Tak Ketinggalan, Siswa Madrasah Gondol Mendali Emas


Disalin dari portal kemang.go.id, diberitakan Siswa Kelas VI Madrasah Ibtaiyah Negeri (MIN) 9 Petukangan Jakarta Barat, Lutfi Bima Putra berhasil meraih medali Emas pada Lomba International Mathematics Competition (IMC) di Singapura yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2016.

Siswa madrasah raih medali emas di imc 2016
Lutfi Bima Putra sis MIN Petukangan peraih
 Medali Emas di Ajang IMC 2016
"Perlombaan ini diikuti oleh negara Singapura, Filipina, China, Malaysia, Vietnam, Iran, Korea Selatan, Hongkong dan Myanmar," tutur Asyim, Selasa (02/08).

Disinggung soal persiapan, Asyim mengaku menjelaskan bahwa sebelum mengikuti kompetisi, putra dari Bapak Billy Zusmaily dan Ibu Marini Rasyidin ini secara intensif mempelajari soal-soal matematika yang tarafnya nasional maupun internasional.
"Saya pribadi berharap, siswa-siswi madrasah akan lebih banyak lagi terlibat pada event-event seperti ini. Sebab saya yakin, siswa-siswi madrasah juga memiliki kemampuan yang sama dengan siswa-siswi di luar negeri. Buktinya adalah Lutfi Bima Putra," pungkas Asyim saat ditemui di MIN 8 Petukangan
IMC merupakan kontes matematika tahunan yang diselenggarakan oleh IMC Union. 

Tujuan kompetisi ini untuk mempopulerkan pendidikan matematika. Selain itu, kompetisi ini bertujuan mengubah pandangan generasi muda tentang pelajaran matematika yang selama ini dianggap sukar menjadi ilmu yang menarik dan mengasyikkan.

IMC Union adalah organisasi koperasi, yang terdiri dari lembaga-lembaga, asosiasi dan individu yang mengabdikan diri dalam mempopulerkan orang-orang muda yang tertarik dalam pendidikan matematika di seluruh dunia. IMC Union berkomitmen untuk menyatukan semua organisasi, institusi dan individu dari seluruh dunia yang telah didedikasikan untuk mempopulerkan pendidikan matematika untuk bersama-sama menciptakan sebuah platform bagi orang muda untuk bertukar pandangan mengenai studi matematika dan membangkitkan minat mereka pada matematika.

Serikat buruh mengorganisir kontes matematika internasional setahun sekali. Sejauh ini telah ada beberapa sesi yang digelar di Singapura. Ribuan pelajar terpilih dari berbagai negara, diantaranya Singapura, India, Indonesia, Filipina, China dan neg
ara-negara lain telah berpartisipasi dalam kontes.

Kontes ini didukung oleh berbagai organisasi, termasuk Singapore Tourism Board, Singapura ISS Sekolah internasional, Duman SMA (Singapura), Sekolah Dasar Nanyang, Pemuda Akademi Pendidikan (Perancis), Selandia Baru Royal Business College, Pendidikan Resources Service Centre (AS), Dunia Amerika Bursa Budaya, Pusat Pendidikan Pertukaran internasional Federasi Rusia, MTG Filipina, Kota Montessori School (India), Pendidikan Matematika Clinic (Indonesia) Hong Kong Olimpiade Matematika Sekolah, Internasional Matematika Komunikasi Asosiasi ROC (Cina Taipei), E Olimpiade Matematika System (Malaysia), Asosiasi Internasional Matematika Identification (Korea Selatan), PRATABONG ACADEMY (Thailand), Cina “Harapan Cup” nasional matematika invitasi Contest Beijing Komite, Asosiasi Ilmu Beijing dan lebih dari ratusan sekolah.

 Dengan mengembangkan beberapa tahun terakhir, IMC Union dan International Mathematic
Competition (IMC) telah diakui dengan semakin banyaknya partisipasi dari berbagai negara dan menerima apresiasi yang tinggi dari sekolah, guru dan siswa. IMC International Mathematic Competition berbeda dari international Olympics mathematics competition, bagaimanapun, popularitas IMC dan tema yang menarik membuat orang-orang muda berpartisipasi positif.

Sumber: kemenag.go.id.

Subscribe to receive free email updates: